Pasca melewati pandemi covid-19 dua tahun terakhir, akhirnya Lombok kembali menggelar konser musik dengan skala nasional.

Event bertajuk Circle Line Fest (CLF) 2022 hadir sebagai warna baru bagi industri musik di pulau yang berada Provinsi Nusa Tenggara Barat ini.

Safan Yuda Legian selaku Brand Manager Cirle Line Fest 2022, mengungkapkan, konser musik pertama CLF (2022) dimaksudkan sebagai launching atau pembukaan gelaran seni populer tersebut.

Launching CLF menghadirkan bintang tamu penyanyi Kunto Aji dan musisi Isyana Sarasvati di Ex-Bandara Selaparang pada Sabtu, 13 Agustus 2022 mendatang.

“Circle Line Fest tidak sekadar dimaksudkan sebagai euforia dalam bermusik, juga sebagai gerakan kreatif yang bersifat berkelanjutan. Karena itu, setelah launching selesai, kita akan langsung menyiapkan volume pertama, kedua, dan seterusnya,” kata Safan, Rabu (13/7/2022).

Menyinggung konsep yang ditawarkan dalam CLF 2022, Safan menjelaskan, gerakan yang dilakukannya bersama banyak pihak itu adalah upaya membangun lingkungan kreatif saling menguntungkan.

Ia menjelaskan, pandemi covid-19 menghantam banyak sektor dan membuat roda ekonomi nyaris lumpuh, terutama di bidang kreatif , UMKM, dan per-event-an.

“Melalui Circle Line Fest, kami berkolaborasi untuk pulih bersama. Pemantiknya musisi nasional, yang bergerak tentu saja para pegiat lokal. Musisi, UMKM, event organizer, seniman, dan komunitas-komunitas kreatif, terutama mereka yang bergerak di pop culture,” ujarnya.

Bagi Safan, acara launching yang akan dilaksanakan pada 13 Agustus mendatang, berhasil atau tidaknya ditentukan oleh dukungan masyarakat.

Jika masyarakat mau mendukung CLF dengan menyisihkan uangnya untuk menikmati pertunjukkan yang ditawarkan, maka sudah bisa dipastikan, dampaknya baik secara sosial, kreatif, dan ekonomi akan positif.

“Komitmen kami adalah membangun lingkungan kreatif yang tidak hanya menghasilkan karya bagus, tapi juga dapat menjadi peluang ekonomi bagi teman-teman. Karena itu CLF ini bukan sekadar event musik biasa, tetapi juga gerakan kreatif berkelanjutan. Selama gerakan ini berjalan, kami butuh dukungan masyarakat,” tegasnya.

Safan tidak menutup kemungkinan, bila CLF berhasil, selanjutnya ia bersama tim akan mengundang lebih banyak lagi musisi papan atas.

“Kalau perlu, tempat acara dan artisnya, nanti kita minta teman-teman yang mendukung CLF menentukan. CLF akan kita jadikan rumah bersama untuk bersenang-senang dan berekspresi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui akun media sosial Instagram Circle Line Fest 2022 (@circlelinefest) atau melalui kontak WA: 085932581597 / 082339271021

lasingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *