Reruntuh, moniker dari penyanyi, penulis lagu dan produser Eky Rizkani merilis album penuh keduanya pada tanggal 22 Juli 2022.

Album yang diberijudul Water Will Find Me ini berisikan 8 lagu berbahasa Indonesia dan Inggris.

Secara garis besar, album barunya bertemakan renungan akan pendewasaan yang Ia jalani selama dua tahun terakhir.

Pertanyaan seputar keberadaan, kebermanfaatan, hubungannya dengan sekitar danTuhan, serta sudut pandang baru yang Ia pelajari mengenai kehidupan di tuangnya ke dalam album ini.

Secara musikal, album ini adalah eksplorasinya terhadap musik ambient, folk, dan rock, serta terasa seperti evolusi dari album panjang pertamanya, Runtuh, Tumbuh, yang dirilis pada tahun 2019.

Durasi beberapa lagu yang cukup panjang, suara-suara abstrak, serta drum antemik yang dipadukan dengan melodi repetitif dan permainan gitar ala lagu folk terasa seperti manifestasi dari obsesi Reruntuh terhadap estetika tertentu yang Ia ingin capai.

Mendengarkan Water Will Find Me rasanya seperti menyelami kumpulan rahasia kecil yang disimpan Eky Rizkani, dalam bentuk suara.

Ketakutan dan kebingungan terhadap kehidupan yang Ia jalani, kontemplasi akan nilai yang selama ini Ia percaya, hingga sudut pandang baru terhadap kehidupan yang penuh harap dituangnya ke dalam album ini.

Untuknya, Water Will Find Me adalah monumen akan kehidupan yang menemukan dirinya (tidak sebaliknya). Album ini penuh kalut, namun menenangkan. Ia juga penuh rasa takut, tapi penuh harapan.

lasingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *