Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok gelar acara wisuda di Sirkuit Mandalika, Jumat (18/11/2022). Dalam seremoni kelulusan ini, Poltekpar melepas 239 mahasiswa yang sudah ditempa secara profesional.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno yang sekaligus memberikan sambutan bagi para generasi muda Poltekpar. Sandi berpesan, lulusan Poltekpar dapat menjadi bagian dari kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di NTB.

“Kita manfaatkan berbagai event internasional untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi 1,1 juta lapangan kerja di Indonesia pasca pandemi. Dan pada tahun 2024 kita targetkan 4,4 juta lapangan kerja baru,” kata Sandiaga Uno, di hadapan wisudawan dan wali mahasiswa.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja menyampaikan, dipilihnya Sirkuit Mandalika sebagai lokasi wisuda tak lepas dari lokasi ini yang telah menjadi ikon wisata NTB.

Menurut Herry, ikon wisata ini harus bisa dirawat dan dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat, tentu dengan keterlibatan tangan-tangan terampil serta profesional.

“Siapa itu, tentu para wisudawan Poltekpar Lombok dan alumni juga masyarakat,” sambungnya.

Informasi, ada pun mahasiswa yang diwisudakan, berasal dari program studi (prodi) Diploma 4 Pengaturan Perjalanan, sebanyak 64 mahasiswa.

Kemudian prodi Diploma 3 Divisi Kamar, sebanyak 96 mahasiswa. Diploma 4 Seni Kuliner sebanyak 67 orang, dan Diploma 3 Tata Hidang sebanyak 66 mahasiswa.

“Total yang diwisuda sejak kampus Poltekpar Lombok bediri sebanyak 948 orang. Tahun ini sebanyak 293 orang yang kegiatan wisuda kita gelar di Sirkuit Mandalika Lombok.”

“Selamat atas prestasi yang diraih. Jadilah alumni yang mampu mengembangkan pariwisata NTB. Terus harumkan nama keluarga dan almamater,” pungkasnya.

lasingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *